Mobil Google Street View Kecelakaan di Bogor

Jakarta - Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Darmaga, Bogor, Jawa Barat. Sebelum kecelakaan, mobil ini sedang berada di kawasan itu untuk melakukan pemetaan.

"Memang benar ada kecelakaan dan kita sudah mengirim tim ke lokasi kecelakaan," kata Vishnukari Mahmud, Head of Communication Google di Indonesia, saat dihubungi detikcom, Kamis (12/9/2013).


Menurut Vishnu, mobil Google Street View yang mengalami kecelakaan sedang melakukan tugas pemetaan di kawasan tersebut. Kegiatan pemetaan ini memang sudah dilakukan oleh Google sejak tahun lalu.


"Hasil pemetaan ini nantinya akan bisa sangat membantu industri kecil dan juga pariwisata di Indonesia," katanya.


Namun Vishnu belum bisa memberikan keterangan mengenai penyebab dan waktu kecelakaan tersebut. "Informasinya mengenai kecelakaan itu belum secara detail diterima," katanya.


Dari foto-foto yang diposting di forum internet, terlihat mobil yang membawa alat pemetaan di atapnya itu rusak di bagian depan dan kaca. Beredar kabar, ada insiden perusakan oleh massa.


Pihak kepolisian belum ada yang memberi keterangan soal ini. Kapolsek Darmaga AKP S Gayo sudah berusaha dihubungi via telepon, namun tak memberi jawaban. Pesan singkat yang dikirim pun tak dibalas.


(nal/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!