APU Generasi Ketiga AMD Banjiri Pasar

Jakarta - Setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, notebook yang menggunakan APU generasi ketiga AMD mulai membajiri pasar. Sejumlah vendor pun digaet AMD untuk memasarkannya.

Secara teknis APU generasi teranyar ini punya beberapa keunggulan dari seri sebelumnya, salah satunya dari sektor grafis yang sudah menggunakan seri 8000. Kemudian ada juga beberapa fitur yang kian disempurnakan seperti AMD Turbo Core, Eyefinity, Wireless Display dan Dual Graphics.


Awalnya hanya segelintir vendor yang menawarkan laptop berbasis APU generasi ketiga AMD, namun kini hampir seluruh vendor besar sudah memilikinya.


"Acer yang paling pertama menggunakan APU generasi ketiga, sekarang sudah ada Hewlett-Packard (HP), Lenovo, MSI, Samsung dan Toshiba," kata Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia.


Lebih lanjut Victor menjelaskan, bahwa APU AMD terbaru ini tidak hanya menawarkan performa yang semakin kencang, tapi juga kekayaan software yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Sebut saja dengan hadirnya Gesture Control.


"Dengan itu notebook bisa dikendalikan hanya dengan mengibaskan tangan," tambah Victor di @41 Building, Kamis (12/9/2013).


Pun perlu diketahui bahwa tak semua seri APU AMD mendukung fitur tersebut. Agar nyaman, pengguna disarankan memakai notebook berbasis APU A8 AMD.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!