Kamera Action Panasonic A100 Masuk Indonesia di 2014?

Jakarta - Panasonic menyadari bahwa market share-nya untuk camcorder di Tanah Air masih kecil. Mereka pun sudah menyiapkan amunisi untuk bisa mencapai target nomor 1 di bisnis camcorder.

Berbicara kepada media, Kamis (12/9/2013), Agung Ariefiendi, selaku Digital Imaging Product Marketing Spv PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya berencana akan memboyong camcorder dengan model vertikal serta kamera yang serupa dengan GoPro di Indonesia.


Meski action camera yang dimaksud didesain sama-sama untuk penggemar olahraga atau petualangan ekstrim, namun di sini Panasonic juga mengandalkan sisi desain. "Dengan model yang lebih stylist," ujar Agung bepromosi.


Adapun kamera yang dimasud merupakan model A100 dan sudah dicoba dijual di pasar Australia.


"Kenapa Australia? Karena di sana untuk Asia Pasific, Australia kebetulan negara yang paling aktif untuk extreme sport. Tough series kita paling laku di sana, kamera yang mampu underwater, kemudian shockproof, segala macam. Jadi sementara ini kita baru coba di Australia dulu," urainya di sela-sela peluncuran camcorder HC-V720 dan HC-520 di kawasan Jakarta Pusat.


Agung menambahkan, ada kemungkinan piranti wearable A100 hadir di Indonesia pada tahun depan namun untuk saat ini ia masih belum menguak banderol harganya saat sudah sampai di Tanah Air nantinya.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!