iPhone Murah Cuma Impian!

Jakarta - Apple digadang-gadang meluncurkan iPhone murah. Berbagai spekulasi menyebutkan, harganya di kisaran Rp 3-4 juta. Namun harapan tinggal harapan.

Sesuai prediksi, Apple memang merilis iPhone 5C yang harganya lebih terjangkau dari model lainnya, iPhone 5S. Sesuai prediksi pula, materialnya terbuat dari plastik.


Akan tetapi, tetap saja terjangkau ala Apple ternyata tidak murah. Jadi, iPhone murah cuma impian.


Situs Apple Store Singapura menyebutkan, iPhone 5C bisa dipesan mulai 13 September 2013 dengan harga SGD 849 (Rp 7,5 juta) untuk versi 16 GB, sedang versi 32 GB dijual SGD 988 (Rp 8,7 juta).


"Artinya dengan produk ini, Apple tidak akan bermain di pasar kelas bawah, yang akan mengecewakan investor," sebut Shannon Cross dari lembaga riset Cross Research yang detikINET kutip dari Reuters, Rabu (11/9/2013).


Apple memang diharapkan menggoyang dominasi ponsel Android kelas menengah dengan kehadiran iPhone murah. Namun rupanya, mereka tetap menjaga harga iPhone 5C dalam kategori high end.


Dengan harga Rp 7,5 juta, iPhone 5C bertarung dengan handset flagship dari vendor Android. Sebut saja Xperia Z atau Galaxy S4.


Artikel Terkait:

-. 6 Fitur Unggulan iPhone 5S

-. iPhone 5S vs Galaxy Note 3, Mana Lebih Baik?

-. FotoINET: Warna-warni iPhone 5C dan 5S di September Ceria

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!