Phablet Nokia Meluncur 26 September?

Jakarta - Di tengah riuhnya kehadiran iPhone 5S dan 5C, Nokia pun tidak mau kalah. Menurut bocoran dari @evleaks, Nokia bakal meluncurkan phablet pertamanya pada akhir September ini.

Berdasarkan gosip yang sebelumnya beredar, Nokia memang disebut-sebut tengah mengembangkan phablet pertamanya yang mengusung sandi Bandit. Meski belum jelas, sebutan Lumia 1520 konon akan disematkan Nokia pada perangkatnya itu.


Nokia Bandit bakal mengandalkan ukuran layar 6 inch dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel). Adapun sektor dapur pacunya menggunakan Snapdragon 800 yang ditandem dengan chip grafis Adreno 330.


Paduan kinerja keduanya akan ditopang oleh RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditingkatkan kapasitasnya lewat micro SD.


Kelebihan lainnya terletak pada sistem operasinya yang merupakan versi terbaru Windows Phone 8 yang hadir dengan tambahan embel-embel GDR3.


Adapun seperti diungkap @evleaks dan dikutip detikINET, Jumat (13/9/2013), Lumia 1520 diungkapkannya akan diumumkan oleh Nokia pada 26 September mendatang.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!