Sopir Main Ponsel, Mobil Google Street View Tabrak Angkot

Bogor - Mobil Google Street View menabrak dua buah angkot dan satu truk di Bogor, Jakarta Selatan. Sulthan (50), pengendara mobil ini, mengalami kecelakaan karena memainkan ponsel saat menyetir.

"Saat memasuki kawasan Ciomas dia membuka HP untuk melihat SMS. Ini yang membuat kecelakaan," kata kata Kapolsek Darmaga AKP S Gayo kepada detikcom, Kamis (12/9/2013).


Gayo mengatakan, saat melintas di Ciomas, Sulthan menabrak angkot. Sopir angkot tersebut marah dan membuat pria kelahiran Jeddah, Arab Saudi, itu panik sehingga mencoba melarikan mobilnya. Subaru yang dikemudikan Sulthan kemudian menabrak angkot lainnya dan truk.


"Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi saja," katanya.


Gayo mengatakan, mobil Subaru bernomor polisi B 1523 PAE milik Google dikendalikan oleh Sulthan (50). Warga Batu Ampar, Jakarta Timur ini kemudian menabrak angkot bernomor polisi F 1956 A di Ciomas yang dikemudikan Trisno.


Saat ditanya apakah Sulthan bisa berbicara bahasa Indonesia, Gayo mengaku belum bisa memastikannya. "Kita baru dapat info awalnya dari bagian kecelakaan," katanya.


Pihak Google Indonesia akan mengirimkan tim ke lokasi untuk mengecek insiden ini.


(nal/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!