Dell Kapok Bikin Smartphone

Jakarta - Raksasa komputer Dell beberapa waktu lalu pernah mencoba peruntungan di industri smartphone. Mereka sempat merilis merek smartphone berbasis Android ataupun Windows Phone meski sebagian besar tidak sukses di pasaran.

Pada bulan November 2010, Dell pun memutuskan menutup unit bisnis smartphone kepunyaannya. Sebab, tanggapan konsumen kurang begitu bagus. Padahal, handset seperti Dell Streak yang berlayar jumbo, sejatinya tidak buruk buruk amat.


Malah sekarang, ponsel Android berlayar jumbo lumayan laris. Jadi, apakah Dell berminat untuk kembali ke pasar smartphone? Sayangnya, mereka tidak lagi berminat.


"Kami tidak akan masuk lagi ke pasar ponsel," tegas Michael Dell, CEO dan pendiri Dell yang dikutip detikINET dari TechRadar, Sabtu (14/9/2013). Dell memilih untuk fokus pada bisnis enterprise di samping bisnis komputer PC.


Dell akan segera menjadi perusahaan privat. Michael Dell memutuskan untuk membeli perusahaannya itu dari para pemegang saham, dengan nilai USD 25 miliar.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!