Huawei Tetap Pertahankan Windows Phone

Jakarta - Microsoft membeli Nokia senilai USD 7,2 miliar. Aksi akuisisi ini dikhawatirkan akan membuat vendor lain yang selama ini mengadopsi Windows Phone menjauh.

Sebab, Microsoft mungkin akan semakin menganakemaskan Nokia selaku bagian dari perusahaannya dalam soal pengembangan Windows Phone. Namun demikian, salah satu partner Microsoft Huawei menegaskan masih akan tetap membuat Windows Phone.


"Kami akan terus mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone dan meluncurkan lebih banyak lagi produk. Kami pun tetap menjadi salah satu mitra strategis Microsoft," tukas Richard Ren, eksekutif Huawei Eropa.


Dikutip detikINET dari GigaOm, Sabtu (14/9/2013), baru Huawei yang menegaskan komitmennya terhadap Windows Phone. Vendor lain yang selama ini jadi produsen Windows Phone seperti HTC atau Samsung belum angkat bicara.


Huawei sendiri memang memproduksi telah beberapa Windows Phone. Meskipun fokus utama mereka adalah membuat ponsel berbasis Android.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!