Samsung Investasi Besar-besaran di China

Jakarta - Samsung Electronics Co Ltd mengepakkan sayap bisnisnya di China. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan mengucurkan investasi baru senilai USD 500 juta di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Investasi itu akan digunakan untuk membangung fasilitas pengemasan dan uji coba berbagai produk Samsung. Lokasinya di utara China, berdasarkan laporan dari China Daily.


Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (15/9/2013), konstruksi fasilitas baru Samsung ini akan dimulai pada Januari 2014 dan diharapkan selesai pada akhir tahun.


Tahun lalu, Samsung telah banyak berinvestasi di China. Sebanyak USD 7 miliar dikucurkan untuk membangun komplek pembuatan chip di kota industri Xi'an. Sedangkan USD 1,7 miliar lagi disuntikkan untuk pengembangan pabrik di Shanghai.


Selain di Korea Selatan, Samsung memang memiliki banyak pabrik di berbagai negara. Termasuk Indonesia, India, Vietnam, China dan lainnya.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!