Diburu Pembeli iPhone 5C, Situs Apple Down

Jakarta - Di tengah cibiran yang menyambut kehadiran iPhone 5C, nyatanya tak menyurutkan penggila gadget Apple untuk membeli handset warna-warni ini.

Seperti diketahui, iPhone 5C sudah membuka keran pre-order sejak hari ini, Jumat (13/9/2013). Sedangkan iPhone 5S dijual pada 20 September.


Nah, keinginan pembeli yang ingin memesan iPhone 5C ternyata sangat tinggi, sehingga suksesor iPhone 5 tersebut membuat situs Apple tumbang.


Dikutip detikINET dari Apple Insider, Jumat (13/9/2013), situs Apple tak bisa diakses untuk beberapa saat dan hanya bertuliskan "We'll be back".


Dalam presentasinya, CEO Apple Tim Cook menyebutkan sejumlah negara yang akan disambangi terlebih dulu untuk seri iPhone 5C dan 5S bulan September ini di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Jepang, China, dan Singapura.


Sementara, 100 negara lainnya menyusul dua bulan kemudian di penghujung tahun, Desember. Namun belum bisa dipastikan apakah Indonesia termasuk satu di antara 100 negara tersebut.


Situs Apple Store Singapura menulis, iPhone 5C bisa dipesan mulai 13 September 2013 dengan harga SGD 849 (Rp 7,5 juta) untuk versi 16 GB, sedangkan versi 32 GB dijual SGD 988 (Rp 8,7 juta).


Artikel Terkait:

- 6 Fitur Unggulan iPhone 5S

- iPhone 5S vs Galaxy Note 3, Mana Lebih Baik?

- FotoINET: Warna-warni iPhone 5C dan 5S di September Ceria


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!