Sambut Tamu APEC, Telkomsel 'Bersolek'

Nusa Dua, Bali - Telkomsel tak mau setengah-setengah menyambut tamu penting dari berbagai penjuru dunia yang mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Nusa Dua, Bali, pada 1 sampai 8 Oktober mendatang. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh operator seluler terbesar di Indonesia itu.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, Telkomsel sudah membangun 175 BTS baru di sekitar kawasan acara utama KTT APEC berlangsung. Ini menggenapi 1.400 BTS yang sudah berdiri di Pulau Dewata.


"Kita pasang BTS baru, kita kuatkan lagi kapasitas jaringannya di sejumlah lokasi penting, termasuk 10 BTS mobile dan Mobile Grapari. Sehingga para tamu tidak merasakan kekhawatiran lagi dalam hal berkomunikasi," tuturnya di acara persiapan Telkomsel menyambut KTT APEC di hotel Westin, Bali, Rabu (11/9/2013).


Tak hanya itu, Telkomsel pun meyediakan starter pack khusus edisi APEC kepada tamu yang menginginkan nomor lokal. Tentu saja dengan berbagai bonus sesuai kebutuhan mereka.


Karena di kartu APEC itu, tamu asing akan mendapatkan bonus seperti 10 SMS gratis internasional dan 50 menit panggilan interlokal.


"Bekerja sama dengan Telkom Group kami juga akan menyebar 1.500 WiFi TelkomselZone di sejumlah titik strategis," lanjut Alex.


Melalui layanan ini pelanggan dapat melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke WiFi secara otomatis untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi tanpa perlu registrasi.


Nah, bertepatan dengan momen pertemuan internasional ini, Telkomsel menggelar uji coba 4G secara terbatas di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya.


"Kami akan menyediakan dua starter pack edisi APEC ini. Satu dengan jaringan 3G biasa dan kedua khusus untuk trial 4G," Alex menandaskan.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!