Sebelum Dibeli Microsoft, Nokia Uji Coba Android

Jakarta - Keteteran di pasar smartphone, Nokia dijual pada Microsoft senilai USD 7,2 miliar. Rupanya tepat sebelum pembelian tersebut disepakati, Nokia telah mengujicoba ponsel prototipenya yang berbasis Android.

Menurut laporan media New York Times, ada kemungkinan Nokia ingin beralih mengadopsi Android pada tahun 2014. Pasalnya, ponsel Windows Phone yang selama ini mereka produksi tidak kunjung meraih minat yang signifikan.


Menurut sumber New york Times, Microsoft tahu bahwa Nokia sedang mengerjakan handset Android. Namun belum jelas apakah reaksi mereka terhadap proyek tersebut.


Di bawah kepemimpinan CEO Stephen Elop, Nokia lebih memilih memakai Windows Phone ketimbang Android. Padahal, Android berstatus sebagai OS terpopuler di dunia sehingga banyak pihak menilai Elop salah mengambil keputusan.


Semula menjadi penguasa pasar smartphone, market share Nokia tinggal 3% di paruh pertama 2013. Demikian seperti dikutip detikINET dari NYTimes, Sabtu (14/9/2013).


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!