Namun karena pasar telekomunikasi Indonesia masih terbuka luas, Tri percaya tak selamanya industri akan didominasi pemain tertentu saja. Mereka pun kembali mengumbar strategi untuk memberikan perlawanan pada 'big three'.
'Big three' yang dimaksud oleh Tri merupakan julukan bagi tiga operator seluer yang saat ini punya pangsa pasar tertinggi. Siapa lagi kalau bukan Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.
"Indonesia adalah pasar yang sangat besar, penduduknya saja 250 juta. Pasar telekomunikasinya tumbuh 9,2% per tahun. Semua angka itu menyatakan pasar di Indonesia bisa menampung tidak hanya big three, tapi juga bisa big four," ucap Manjot Mann, Presiden Direktur Tri Indonesia di Bandung, Selasa (26/11/2013).
Mann optimistis di masa depan bisa masuk menjadi 'big four' operator telekomunikasi di Indonesia. Salah satu strategi di antaranya dengan menjadi pemain layanan data berkualitas bagus.
"Kami terus berinvestasi di sini. Saat ini ada 30 ribu BTS Tri di Indonesia. 14 ribu di antaranya 3G dengan 70% punya kecepatan 42Mbps," klaim pria asal India ini.
Saat ini, Tri juga sedang menggeber kampanye iklan bertajuk 3030. Promosi tentang kelebihan layanan Tri dikemas dalam sebuah pertunjukan berteknologi tinggi.Next
(rou/rou)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!