Melihat kondisi tersebut, XL Axiata menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek guna meringankan beban korban. Bantuan XL berupa barang-barang kebutuhan pokok, obat-obatan, hingga ponsel gratis bagi para relawan.
Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi di Kampung Pulo, Jakarta Timur (20/1/2014).
Kampung Pulo merupakan salah satu satu lokasi yang terkena dampak banjir cukup parah karena lokasinya yang berada tepat di pinggir kali Ciliwung. Banjir di tempat ini bahkan sempat mencapai ketinggian 3 meter. Sekitar 80% rumah warga terendam banjir sehingga sebagian besar warga dievakuasi ke lokasi pengungsian.
Hasnul mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab XL untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta yang tertimba musibah banjir.
"Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban bencana yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (20/1/2014).
Selain bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan, XL juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) dan charger mobile yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi ke sesama nomor XL. Next

(ash/fyk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
