Ambisi Elop Bajak Miliaran Pengguna Lewat Android

Barcelona - Nokia yang tengah dalam proses merger akuisisi dengan Microsoft tetap maju tak gentar dengan mengusung ponsel berbasis Android. Stephen Elop sebagai sang nakhoda, jelas punya alasan khusus untuk itu.

"Ini salah satu misi kami untuk menghubungkan miliaran pengguna berikutnya melalui first catagory Nokia 220, Nokia Asha 230, dan keluarga baru kami, Nokia X," kata Elop yang kini menjabat sebagai Executive Vice President Nokia Devices & Services di ajang Mobile World Congress 2014, Barcelona, Spanyol.


Tak hanya satu ponsel Android, tapi tiga sekaligus yang diperkenalkan oleh Elop. Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Ketiganya menyasar segmen terbesar pengguna ponsel dunia, segmen menengah bawah.


Selain Nokia Android, misi Elop untuk menghubungkan miliaran penduduk dunia ialah dengan membanjiri pasar dengan produk entry level Nokia 220 dan Nokia Asha 230.


Elop juga memastikan semua perangkat Nokia yang masuk first category akan berbanderol di bawah Rp 500 ribu. Contohnya Nokia 220 yang dibanderol hanya 29 euro.


"Nokia 220 ini ponsel internet termurah kami. Dengan ponsel ini, miliaran pengguna yang belum terhubung ke internet kini dapat pilihan baru yang menyenangkan. Tentunya selain Nokia X yang sudah bisa aplikasi Android," bebernya.


"Sejauh ini Nokia telah menghubungkan miliaran pengguna di seluruh dunia. Dan kami kembali menunjukkan rangkaian produk yang dirancang untuk menghubungkan lebih banyak pengguna pada pengalaman menggunakan ponsel yang luar biasa bagusnya," kata Elop sambil memuji-muji produk terbarunya.


Ia juga menambahkan, semua deretan ponsel terbaru Nokia sengaja dirancang untuk menyasar pasar negara-negara berkembang, termasuk Indonesia yang diakuinya sebagai salah satu pasar terpenting bagi vendor ponsel asal Finlandia tersebut.


"Dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menawarkan kompabilitas dengan layanan Microsoft seperti OneDrive. Setelah miliar orang terhubung ke internet, mereka tentunya butuh penyimpanan data. Itu sebabnya kami berikan 10 GB gratis di OneDrive," pungkasnya.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!