Ponsel 'Jangkrik' Google di Depan Mata

Jakarta - Konsep ponsel 'Jangkrik' modular dalam proyek Ara semakin jelas di depan mata. Proyek besutan Google bersama Motorola ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kenyataan ini bakal terwujud dari sebuah acara kepada pengembang untuk Project Ara ini. Konferensi Pengembang Ara ini akan digagas oleh Google pada 15-16 April di Mountain View, California, Amerika Serikat.


Google mengklaim bahwa Project Ara dirancang untuk 6 miliar orang. Hal ini menunjukkan bahwa pembuat Android dapat bekerja pada ponsel modular yang sangat terjangkau untuk massa. Demikian yang dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (28/2/2014).


Proyek Ara diprediksi bakal membuka era baru smartphone dimana pengguna bakal leluasa melakukan kustomisasi pada smartphone miliknya.


Bukan sekadar kustomisasi software, namun juga hardware. Lewat proyek Ara, Motorola berniat menghadirkan smartphone berkonsep modular.


Artinya, pengguna dapat meng-upgrade sendiri smartphone miliknya mulai dari prosesor yang digunakan, sensor, hingga kapasitas RAM yang diinginkan.


Tak cuma inovasi yang ditawarkan, dengan proyek Ara ini membuat ponsel akan semakin murah. Malahan, bukan tidak mungkin handset ini dijual mulai harga USD 50 atau Rp 600 ribuan.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!