Beli Aplikasi Android di Nokia Tak Perlu Kartu Kredit

Barcelona - Satu lagi kemudahan yang ditawarkan Nokia. Misalnya saja dalam urusan membeli aplikasi berbayar. Kini pengguna yang tak punya kartu kredit, tak perlu lagi khawatir.

Nokia memang sudah lama bekerja sama dengan operator lokal untuk urusan carrier billing--metode pembayaran dengan cara potong pulsa. Hal ini memang memudahkan jika kita ingin beli aplikasi berbayar.


Dengan hadirnya tiga ponsel jagoan Android, kelebihan ini semakin terasa berguna dan saling menguntungkan. Tak cuma aplikasi yang ada di Nokia Store, pengguna Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL juga bisa beli aplikasi berbayar untuk Android.


Head of Communications for Mobile Phones Nokia, Saulo Passos, mengaku telah lama mengamati kebiasaan pengguna ponsel di beberapa negara seperti Indonesia, China, dan Brasil yang jadi negara asalnya. Menurutnya, penggunaan kartu kredit belum terlalu banyak diadopsi di ketiga negara tersebut.


"Kartu kredit saya akui memang tidak terlalu populer di Indonesia dan di sejumlah negara lain. Ketika pengguna ingin membeli aplikasi, mereka kesulitan karena tak memiliki kartu kredit," ujarnya saat berbincang dengan detikINET di Nuva, Barcelona.


"Tapi itu karena kami sudah punya kerjasama carrier billing dengan beberapa operator di Indonesia, seharusnya tidak ada masalah lagi karena membeli aplikasi cukup lewat pulsa," paparnya lebih lanjut.


Dengan adanya kerja sama carrier billing ini juga akan membuat hubungan ekosistem antara Nokia selaku pembuat handset, operator sebagai penyedia layanan, developer sebagai pengembang aplikasi, dan tentunya pengguna, akan sama-sama diuntungkan.


"It's a win-win solution for all of us," pungkas Passos.


(rou/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!