Ini Spesifikasi Lengkap BlackBerry 'Jakarta'

Barcelona - Di sela acara Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, BlackBerry Z3 alias 'Jakarta' diumumkan. Menyasar entery level, seperti apa spesifikasi dari handset tersebut?

Sesuai dugaan sebelumnya, Blackberry 'Jakarta' ini mengusung desain full touch screen dengan bentang layar seluas 5 inch qHD. Sekilas Z3 mirip Z10, namun lebih besar dari Z30.


Berbicara soal 'organ dalam', kendati menyasar level bawah tak membuat BlackBerry Z3 dipersenjatai dengan jeroaan kacangan. Sebut saja chipset yang mengusung prosesor Snapdragon 400 dual core dengan dapur pacu 1.2GHz dan RAM 1.5 GB.


Soal memori, disediakan kapasitas sebesar 8 GB, namun tidak diketahui apakah disediakan slot memori tambahan. Demikian yang dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (26/2/2014).


Fitur kamera pun terbilang lumayan. Di bagian belakang ada resolusi sebesar 5 megapixel, sedangkan sisi depan memang hanya 1.1 megapixel saja.


Sistem operasi yang digunakan juga dipastikan sudah dibenamkan dengan versi BlackBerry 10.2.1. Dengan OS tersebut, tentu saja BlackBerry 'Jakarta' akan lebih ramah dengan Android.


BlackBerry Jakarta akan mememulai debut penjualannya di Indonesia sekitar bulan April dengan harga di bawah USD 200 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Spesifikasi BlackBerry Jakarta



  • Layar 5 inch qHD

  • Prosesor Snapdragon 400 dual core 1.2 Ghz

  • RAM 1.5 GB

  • Kamera belakang 5 megapixel, Kamera depan 1.1 megapixel

  • OS BlackBerry 10.2.1

  • Harga sekitar Rp 2,1 juta


Artikel terkait:

- FotoINET: Gaya Sederhana BlackBerry Jakarta

- Apa Saja Fitur Baru di BlackBerry "Android" ?

(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!