Boeing Black, Ponsel Anti Sadap untuk Pejabat Amerika

Jakarta - Khawatir ponsel Anda disadap? Mungkin bisa melirik Boeing Black. Ini merupakan smartphone yang dikembangkan dari hardware dan software dengan tingkat keamanan tinggi.

Boeing Black sekilas seperti ponsel Android pada umumnya. Namun di balik desainnya yang kaku, ia telah dilengkapi sederet sistem keamanan bonafit.


Mulai dari fitur enkripsi, crypto engine, modul platform yang terpercaya, secure boot, dan berbagai komponen keamanan lainnya.


Di bagian belakang ponsel ini dapat dibuka untuk kemudian ditambahkan dengan berbagai modul seperti ekstra baterai, satelit transceiver, hingga advanced location tracking sensor.


Bahkan, Boeing Black dapat 'bunuh diri' alias menghapus data di dalamnya secara otomatis ketika mendeteksi ada upaya untuk mengoprek atau membongkar casing ponsel tersebut.


Alhasil, Boeing -- selaku pembesutnya -- membidik para pejabat dan staf Lembaga Keamanan dan Pertahanan Amerika Serikat untuk menggunakan ponsel anti sadap ini.


Adapun dari sisi spesifikasi, Boeing Black tampil dengan dengan layar 4,3 inch, qHD displya, 1,2 GHz dual core ARM Cortex-A9 CPU, slot microSD, dual SIM, Bluetooth v2 + EDR, dan baterai 1590 mAh.


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!