Melecut Minat Baca Melalui Format Digital

Jakarta - Telkom dan Telkomsel yang merupakan operator terbesar di Indonesia pun mencoba mendorong minat membaca orang Indonesia melalui format digital, namun dengan berbagai kemudahan.

Melalui Obaca yang merupakan embrio dari Telkom, dibangunlah sebuah ekosistem untuk bacaan lokal dengan versi digital. Qbaca berupaya mengumpulkan 1001 Cerita Nusantara dalam bentuk buku digital yang dapat diakses siapa pun, terutama masyarakat Indonesia.


“Pembelian eBook bisa dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Pulsa Telkomsel, maupun Potong Saldo T-Money. Hal inilah yang memudahkan para pengguna dalam membeli eBook,” kata Executive General Manager Divisi Solution Convenrgence, PT Telkom, Achmad Sugiarto, di Jakarta, Kamis (27/2/2014).


Ditambahkannya, metode potong pulsa menjadi sistem pembayaran yang paling favorit. Sebanyak 60% pengguna, lebih senang memanfaatkan potong pulsa prabayar maupun pasca bayar dari Telkomsel


Untuk membaca berbagai eBook di Qbaca, pengguna Android bisa mengunduh aplikasi Qbaca secara gratis di Google PlayStore, sedangkan untuk pengguna iOS bisa mendapatkannya di App Store.


“Konten ini pun nantinya dapat digunakan sebagai konten pendidikan untuk anak-anak sekolah demi mengenalkan kekayaan khazanah budaya Indonesia, dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun,” tandasnya.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!