Nokia Tak akan Berhenti di Tiga Ponsel Android

Barcelona - Nokia memang hanya memperkenalkan tiga ponsel Android jagoannya yang harganya lumayan oke untuk kantung kebanyakan orang Indonesia. Tapi tenang saja, tak lama lagi juga akan ada seri lanjutannya.

Head of Communications for Mobile Phones Nokia Saulo Passos mengungkapkan, Nokia seperti memiliki satu keluarga baru di luar seri Lumia dan Asha. Layaknya sebuah keluarga, kata dia, tentu akan ada saudara-saudara lainnya.


"Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL, adalah keluarga kami yang baru. Seperti keluarga pada umumnya, tentu nanti akan ada saudara kandungnya yang lain," ujarnya saat berbincang dengan detikINET di sela event Mobile World Conggress (MWC) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.


Namun sayangnya, ia tak mau bicara banyak terlebih dulu karena ingin hal ini jadi kejutan. Ia juga mengatakan, untuk spesifikasinya pun bisa saja akan lebih bagus dari saat ini.


"Satu hal yang pasti, harganya tak akan pernah lebih mahal dari Lumia. Ponsel flagship kami tetap akan Nokia Lumia," kata dia.


Ia juga memastikan semua kebutuhan pengguna hadir dalam satu perangkat. Pengguna dapat dengan mudah mengakses semua aplikasi yang diinginkan, termasuk aplikasi Android.


Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan layanan cloud milik Microsoft secara gratis di OneDrive dengan kapasitas 10 GB. Selain bisa Android, Nokia juga membenamkan aplikasi yang populer seperti BlackBerry Messenger.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!