Berani Bikin Kamera Android, Canon?

Jakarta - Tak dapat dipungkiri, sistem operasi Android menjamur penggunaannya. Tak hanya ponsel, sejumlah produsen kamera ternama juga mulai membenamkan Android pada lini produknya. Bagaimana dengan Canon?

Canon mengakui popularitas Android yang fleksibel digunakan di berbagai perangkat termasuk kamera digital. Namun sebagai produsen yang punya nama besar di kancah fotografi, Canon nyatanya masih belum berminat membekali produknya dengan sistem operasi robot hijau. Ya, setidaknya untuk saat ini.


Pun begitu, bukan berarti Canon tak akan menelurkan kamera digital Android. Menurut Sintra Wong selaku Manajer Divisi Image Communicaton Datascrip -- selaku distributor resmi Canon di Indonesia -- kemungkinan tersebut pasti ada.


Dikatakannya, Canon saat ini masih memantau pasar terkait perlu atau tidaknya menelurkan kamera digital berbasis Android.


“Untuk kamera digital berbasis Android, saat ini kami masih dalam tahap mempelajari pasar. Selain itu, untuk menghadirkan sebuah kamera digital Android, Canon harus berkolaborasi dengan produsen lainnya dalam pengembangannya. Dan hal tersebut membutuhkan waktu,” ujar Sintra di Artotel, Jakarta, Kamis (27/2/2014).


“Namun saat konsumen sudah menginginkan kamera digital semacam itu, tak menutup kemungkinan Canon akan segera menghadirkannya,” pungkasnya.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!