April, Nokia Asha Dapat Upgrade OS Baru

Barcelona - Satu lagi kabar gembira bagi pengguna Nokia. Tak cuma merilis Asha terbaru seri 230, vendor ponsel yang tak lama lagi jadi milik Microsoft itu juga akan mengeluarkan upgrade OS terbaru.

"April nanti, Asha akan mendapatkan upgrade OS baru," kata Stephen Elop, Executive Vice President Nokia Device & Services di sela Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol.


OS baru untuk Asha ini mengusung versi 1.4. Di dalam upgrade OS tersebut, nantinya akan ada pembaruan untuk fitur OneDrive dan Mix Radio. Namun sayangnya belum semua ponsel Asha bisa kebagian update.


Menurut Jussi Nevanlinna, Vice President Product Marketing Mobile Phones Nokia, seri Asha yang akan kebagian update dalam waktu dekat baru seri 230, 500, 501, 502, dan 503.


Sementara Asha 308 dan 309 yang juga sama-sama mengusung layar sentuh penuh alias full touch screen belum kebagian karena seri OS-nya agak beda. Sedangkan Asha 300 yang hybrid qwerty touch screen juga belum kebagian karena ukuran layarnya berbeda.


(rou/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!