Sony Ingin PS4 Seperti PS2

Jakarta - PlayStation (PS) 2 meraih predikat sebagai konsol game terlaris sepanjang masa. Sony pun berharap PS4 bisa bernasib sama, mungkinkah?

Patut diakui bahwa PS2 memang konsol game primadona. Sejak diluncurkan 13 tahun silam, produk ini sudah ludes sebanyak 150 juta unit. Tak ada konsol yang sanggup menyaingi penjualannya, termasuk PS3.


"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penjualan PS3 tidak mampu mendekat PS2, dan itu memang tantangan konsol masa kini," kata Hiroshi Kawano, Sony Computer Entertainment Japan & Asia President.


Sony sadar jika mereka masih menggunakan strategi yang sama, maka bukan tidak mungkin penjualan PS4 tidak akan bisa mendekati PS2. Sepertinya memang butuh gebrakan baru.


Untuk itu Sony coba membuat PS4 tak sekadar konsol untuk bermain game, tapi juga dilengkapi dengan berbagai layanan online yang akan membuat gamer betah memainkannya berlama-lama.


"Kami tak tahu apakah ini akan membuatnya (PS4-red.) menyamai penjualan PS2. Kami hanya coba melakukan yang terbaik di masa depan," tambah Kawano. Seperti disitat detikINET dari DualShockers, Selasa (25/2/2014).


PS4 sendiri terbilang sudah mencetak angka penjualan yang cukup baik. Hingga 8 Februari 2014 lalu, konsol ini sudah laku terjual 5,3 juta unit di seluruh negara.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!