Q20, BlackBerry 10 Bergaya Klasik

Barcelona - Selain 'Jakarta' alias Z3, BlackBerry juga mengumumkan seri lain yang diberi kode Q20. Dari namanya, handset ini menyasar segmen kelas atas.

Tetap mengandalkan versi terbaru dari sistem operasi BlackBerry 10, tampilan Q20 kembali ke gaya klasik dengan penyematan tombol-tombol yang biasa muncul di BlackBerry lawas, seperti 'Menu', 'Back', 'Send' dan 'End'.


Seperti yang diduga juga, BlackBerry Q20 ini juga kembali dipasangkan dengan tombol trackpad. Fitur yang hilang sejak BlackBerry mengumumkan OS BlackBerry 10.


"Dalam 90 hari pertama saya bekerja, saya secara konsisten mendengar dari pelanggan fanatik BlackBerry. Mereka menginginkan papan ketik dan trackpad merupakan bagian penting dari pengalaman Qwerty BlackBerry, yang membuat BlackBerry smartphone mereka masuk ke alat produktivitas,” kata CEO BlackBerry Jhon Chen, di sela-sela acara Mobile World Congress, di Barcelona Spanyol.


"Saya ingin pelanggan mengetahui bahwa kami mendengar mereka, dan smartphone baru ini diperuntukkan bagi mereka," imbuh Chen, seperti dikutip detikINET dari CrackBerry, Selasa (25/2/2014).


Sekilas, tampilan BlackBerry Q20 mirip dengan Q10. Kendati demikian, belum diketahui spesifikasi yang diusung untuk smartphone ini.


Soal kehadirannya, tidak ada tanggal pasti hanya perkiraan kuartal kedua tahun 2014. Termasuk harga yang akan diumumkan saat peluncurannya nanti.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!