Apple Mulai Hentikan Dukungan ke OS Snow Leopard

Jakarta - Pengguna Mac dengan OS X Snow Leopard harus berhati-hati, karena Apple tampaknya akan segera menghentikan dukungan untuk sistem operasi komputer lawas tersebut.

Memang Apple belum mengumumkannya secara resmi, namun dalam update keamanan untuk beberapa versi OS X, tidak ada daftar Snow Leopard di dalamnya. Hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.


Tanda-tanda Apple mulai menghentikan dukungan ke 'Macan Salju' tersebut terlihat ketika Desember 2013 lalu, Apple tak menambal lubang Safari di versi Snow Leopard.


Seperti dikutip detikINET dari Computer World, Sabtu (1/3/2014), Apple juga tak meng-update patch untuk Snow Leopard sejak Septemer 2013 silam.


Hingga saat ini memang sebagian besar pengguna Mac OS X telah beralih ke sistem operasi yang lebih baru.Kendati demikian pengguna Snow Leopard ini masih sekitar seperlima dari seluruh pengguna Mac OS X.


Sistem operasi OS X 10.6 Snow Leopard ini juga merupakan rilis terakhir Mac yang mendukung aplikasi PowerPC dan Intel 32-bit. Juru bicara Apple enggan menanggapi rumor yang beredar luas tersebut.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!