Android-Windows Akur di 'Rumah' AMD

Jakarta - Ingin mencicipi Android melalui komputer? Hal itu bisa saja dilakukan jika Anda menggunakan platform dari AMD.

Ya, pada pameran Mobile World Congress 2014 di Barcelona AMD mengumumkan soal ketersediaan BlueStacks. Sebuah aplikasi yang memungkinkan komputer untuk menjalankan dua sistem operasi sekaligus, Android dan Windows.


"PC yang mendukung Android akan menjadi tren di masa depan. Dengan teknologi BlueStacks, pengguna PC dapat mengubah PC berbasis AMD menjadi perangkat Android dan menikmati konten mobile, game, dan aplikasi pada PC dan mensinkronisasi dengan smartphone," kata Rosen Sharma, CEO, BlueStacks


Bluestacks sendiri diklaim akan berjalan optimal pada platform AMD APU. Pengguna PC tidak perlu repot untuk menggunakan dua sistem operasi, sebab BlueStacks dapat menjalankan aplikasi Android secara virtual pada OS Windows.


Kustomisasi dan personalisasi juga dapat diakses dari Windows. BlueStacks juga mendukung sinkronisasi dari dua sistem operasi melalui servis BlueStacks FoneLink, untuk menjadikan PC AMD berbasis Windows menjadi perangkat tambahan dari perangkat mobile Android dan sebaliknya.


"Kami memperkenalkan solusi retail dengan memposisikan AMD dan BlueStacks secara unik dengan menawarkan pengalaman menggunakan PC terbaik bagi pelanggan yang ingin membeli sistem PC baru," kata Steve Belt, Corporate Vice President, Product Management, AMD. Dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (27/2/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!