Duh! Baru Meluncur, Galaxy S5 Sudah Dijiplak

Jakarta - Para petinggi Samsung bisa jadi bakal geleng-geleng kepala melihat apa yang dilakukan oleh produsen ponsel China ini. Baru satu hari setelah peluncurannya, Galaxy S5 langsung sudah ada kloningannya.

Tindakan plagiat ini dilakukan oleh produsen bernama GooPhone. Mulai dari desain hingga tampilan wallpaper Galaxy S5 ditiru habis-habisan. Untungnya fitur pemindai sidik jarinya tidak sampai ikut dicontek.


Bentang layar ponsel bernama GooPhone S5 ini sebesar 5 inch. Selisih sedikit dengan Galaxy S5 yang layarnya 5,1 inch. Namun resolusi layar keduanya sama-sama mengusung full HD (1920x1080 pixel).


Pun begitu, menyoal kualitasnya, GooPhone S5 pastinya jauh di bawah Galaxy S5 yang menggunakan teknologi AMOLED.


Sektor jeroannya pun beda jauh, GooPhone S5 hanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek 2 GHz, namun RAM sama-sama 2 GB, memori internal 32 GB, dan juga memiliki slot micro SD tambahan.


Untuk kameranya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (26/2/2014), GooPhone S5 telah menawarkan kemampuan 13 MP, meski memang harus dibuktikan dulu kualitasnya.


Kapasitas baterai GooPhone S5 juga sama dengan Galaxy S5 yakni 2800 mAh. Namun Android yang digunakannya masih versi 4.2 Jelly Bean. Selain itu, fitur slot dual-SIM juga telah ditawarkan pada GooPhone S5.Next


(yud/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!