Galaxy S5 Makan Banyak Memori

Jakarta - Tak cuma fitur anyar, Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan user interface TouchWiz yang lebih segar. Hanya saja hal tersebut berujung pada membengkaknya ukuran sistem Android yang digunakan oleh Galaxy S5.

Galaxy S5 diperkenalkan dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Meski umumnya pengguna tak benar-benar mendapatkan kapasitas sebesar itu, selisihnya biasanya tak akan terlalu jauh.


Sebagai contoh, Nexus 5 dengan kapasitas memori internal 16 GB menyisakan pengguna sebesar 12 GB. Namun hal itu dipastikan tak akan berlaku pada Galaxy S5. Dengan memori internal sebesar 16 GB pengguna hanya akan disisakan setengah kapasitas dari totalnya, yakni 8,4 GB.


Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (26/2/2014), membengkaknya ukuran sistem yang digunakan Galaxy S5 disebabkan banyaknya fitur software terbaru yang ditawarkan semisal sistem pemindai sidik jari atau layanan Samsung lainnya.


Belum lagi bila pengguna Galaxy S5 mengambil gambar dengan resolusi maksimal kamera 16 MP ataupun merekam video full HD atau bahkan 4K, tentunya kapasitas memori internalnya dipastikan bakal makin cepat habis.


Di saat produsen lain tak lagi menawarkan slot micro SD pada ponsel andalannya, bisa jadi hal inilah yang menjadi pertimbangan Samsung tetap menyodorkan slot micro SD pada ponsel jagoannya itu.


Tujuannya sudah pasti agar pengguna dapat secara instan menambah kapasitas penyimpanan Galaxy S5 bila suatu saat menipis.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!