Samsung Siapkan Galaxy S5 Octa Core

Jakarta - Meski telah resmi diluncurkan, kejutan Galaxy S5 dipastikan tak berhenti sampai disitu. Samsung disebutkan tengah menggodok versi lain dari ponsel jagoannya tersebut. Konon versi tersebut akan dipersenjatai prosesor octa-core Exynos.

Pun begitu, kabar disiapkannya versi lain dari Galaxy S5 ini memang telah diprediksi sebelumnya. Seperti halnya jajaran pendahulunya yang dibekali prosesor garapan Samsung sendiri, Galaxy S5 pun hampir dipastikan akan memiliki versi Exynos.


Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah seri Exynos yang digunakan bakal mendukung komputasi 64 bit layaknya Apple A7 pada iPhone 5S. Namun yang pasti seri Exynos yang digunakan akan kembali menawarkan kinerja gahar octa-core.


Ditambah lagi teknologi ARM big.LITLE yang telah disempurnakan sehingga dua prosesor quad-core yang digunakan dapat saling membantu dalam kondisi beban apapun, tak lagi bekerja sendiri-sendiri pada beban kerjanya masing-masing.


Seperti detikINET kutip dari Toms Hardware, Rabu (26/2/2014), kabar inipun makin diperkuat kala Samsung mempublikasikan sebuah infografis yang memajang Galaxy S5 dalam 2 varian yakni dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clock speed 2,5 GHz dan octa-core 2,1 GHz.


Disebut-sebut Samsung akan mengungkap Galaxy S5 versi Exynos mendekati waktu pemasarannya pada 11 April mendatang.


infographic seri Galaxy


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!