Android Nokia Menanti Restu Kominfo

Jakarta - Setelah diluncurkan Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Nokia X kini tinggal menunggu restu untuk masuk ke Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini tengah menguji ponsel Android besutan Nokia tersebut sebelum memberikan sertifikasi.


Hal ini diketahui saat dicek ke situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo.


Pada situs tersebut, Nokia dan Trikomsel sama-sama mengajukan sertifikasi produk untuk terhadap ponsel Nokia dengan kode RM-980/RM-980 yang berasal dari manufaktur asal China.


RM-980 sendiri merupakan kode produk untuk Nokia X, yang dulu sempat disebut sebagai proyek Normandy.


Tidak diketahui, kapan tanggal pasti peluncuran ponsel Android Nokia ini di Indonesia. Yang pasti, pada pagelaran MWC 2014, ada tiga seri Android yang dipamerkan vendor yang kini tengah jadi milik Microsoft tersebut. Yakni Nokia X, X+, dan XL.


Nokia X sebagai varian termurah dibanderol pada kisaran 89 euro atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Ponsel berbasis Android ini memiliki bentang layar 4 inch dengan resolusi 800x480 pixel.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!