Canon Boyong Pasukan Kamera Digital Anyar

Jakarta - Meski tergerus oleh kehadiran ponsel berkamera mumpuni, Canon tetap pede menjejaki langkahnya di segmen kamera saku. Pasukan kamera digital anyar pun disodorkan Canon.

Tercatat ada dua varian anyar yang baru saja diumumkan Canon di Artotel, Jakarta, Kamis ini (27/8/2014), yakni seri PowerShot yang masuk kategori Prosumer dan Ixus yang mengincar segmen bawah hingga menengah.


Diawali dari PowerShot S200, produk terbaru Canon ini mengandalkan lensa 24-120 mm yang memiliki kemampuan Zoom 5x dan ditopang oleh sensor CCD 10,1 MP serta prosesor DIGIC 5.


Salah satu kelebihan PowerShot S200 terletak pada control ring serta tombol putar yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengatur exposure, ISO, Zoon, bahkan Aperture.


Selanjutnya adalah PowerShot SX700 HS dan SX600 HS. Untuk SX600 HS, Canon membekalinya dengan teknologi Advanced Inteligent IS untuk memberikan kestabilan tinggi guna menghilangkan blur pada saat membidik momen. Kelebihan lainnya adalah kemampuan Zoom hingga 18x serta perekaman video full HD hingga 30 fps.


PowerShot SX700 HS lebih baik lagi karena telah dibenamkan prosesor DIGIC 6 dikombinasikan dengan lensa 3 UD (Ultra-low Dispersion) yang diklaim mampu memberikan hasil foto ciamik.


Kelebihan lainnya terletak pada kemampuan optical zoom mencapai 30x. Ditambah lagi dengan fitur ZoomPlus yang memungkinkan Zoom hingga 60x namun dengan kualitas foto yang diklaim tetap optimal.Next


(yud/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!