Tiruan Flappy Bird Dapat 'Durian Runtuh'

Jakarta - Setelah Flappy Bird lenyap, game yang mirip dengan aplikasi itu terus diburu. Bahkan beberapa di antaranya sudah memuncaki toko aplikasi Apple.

Ya, memang di luar sana ada beberapa game dengan sistem permainan yang sama menyebalkannya dengan Flappy Bird, seperti 5 game pada tautan ini yang pernah ditulis detikINET.


Di Indonesia juga ada sebuah developer yang ikut membuat game mirip Flappy Bird, namanya Amazing Cupid. Dan siapa sangka ternyata game seperti ini tengah digandrungi para pengguna iOS.


Saat detikINET menyambangi iTunes App Store hari ini, Selasa (11/2/2014), terlihat posisi teratas aplikasi gratisan diduduki oleh Fly Birdie. Tepat berada di bawahnya adalah Iron Pants yang juga mirip Flappy Bird.


Dan bukan cuma dua game itu, game lain yang mengekor Flappy Bird juga ikut terus naik. Sebut saja Flappy Bee yang kini menduduki peringkat 5 dan Flappy Plane di posisi 20.


Flappy Bird sendiri sudah dihapus pemiliknya dari Apple App Store dan Google Play Store sejak kemarin. Dong Nguyen, pembuatnya, mengaku stres sejak game buatannya dimainkan banyak orang.


Nah, hilangnya Flappy Bird ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi para penirunya. Mereka pun berharap bisa sesukses game yang menghasilkan Rp 600 juta sehari itu.Next


(eno/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!