Windows Phone 8.1 Usung Fitur Android

Jakarta - Tak seperti versi desktop, Windows Phone 8.1 hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan diluncurkan. Pun begitu sejumlah bocoran yang mulai beredar memperlihatkan bahwa sistem operasi itu mungkin akan memiliki fitur serupa dengan Android.

Mengusung sebutan Action Center, fitur yang konon akan dimiliki oleh WP 8.1 tersebut memiliki konsep yang sama dengan menu pull-down yang ada pada Android. Yakni pengguna dapat dengan mudah mengakses sejumlah menu hanya dengan menarik menu dari bagian atas layar.


Tak cuma itu, melalui menu Action Center pada WP 8.1 pengguna juga dapat dengan mudah mengetahui notifikasi yang masuk, sama halnya seperti yang ditawarkan pada Android. Bisa dikatakan, WP 8.1 akan menjadi sistem operasi kedua yang menirunya setelah sebelumnya iOS melakukannya.


Selain menu ala Android tersebut, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (10/2/2014), bocoran yang turut beredar adalah penyematan asisten digital ala Siri milik iOS yang diberi sebutan Cortana.


Adapun sistem operasi WP 8.1 sendiri disebutkan akan diungkap secara resmi oleh Microsoft pada sekitar awal bulan April 2014, atau berbarengan dengan event Microsoft Build developer conference.


(yud/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!