Brand Baru Nokia di Pesta Gadget Dunia

Jakarta - Menjelang Mobile World Congress (MWC) 2014, gosip mengenai handset terbaru Nokia sudah ramai berseliweran. Ada satu lagi perangkat baru Nokia yang membuat penasaran.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/2/2014), rampungnya proses akuisisi Nokia atas Microsoft, bakal menghasilkan sebuah brand hardware baru. Nah, brand hardware ini kabarnya diperuntukkan bagi smartwatch Nokia yang santer dikabarkan akan dirilis tahun ini.


Seperti apa desain smartwatch dan fiturnya, belum ada informasi lebih detail. Belakangan, sejumlah foto yang diklaim sebagai smartwatch Nokia memang bermunculan di berbagai situs dan blog teknologi.


Wearable gadget ini kabarnya akan dipimpin oleh Head of Emerging Device Axel Meyer dan Peter Skillma. Tampil beda dengan smartwatch lain yang sudah ada, sejumlah fungsi khas Nokia akan dibenamkan di gadget ini, salah satunya Nokia Morph.


Sebelumnya, banyak yang mengira smartwatch Nokia akan menampakkan diri di perhelatan Nokia World yang digelar di Abu Dhabi, Oktober 2013 silam. Sayangnya, parade gadget Nokia kala itu tidak memunculkan smartwatch. Gosip kemunculannya di ajang ini pun nihil.


Apakah ajang MWC 2014 akan memunculkannya? Tampaknya publik memang masih harus bersabar untuk mengetahuinya. Nokia sendiri belum memberikan keterangan terkait laporan ini. Perusahaan asal Finlandia ini pun sebelumnya belum pernah menyebutkan apapun soal penggarapan smartwatch.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!