BlackBerry Bikin Ponsel Octa Core 64 Bit?

Jakarta - Selama ini BlackBerry dikenal hanya memiliki ponsel dengan spesifikasi sederhana, tapi hal itu mungkin saja berubah. Sebab produsen asal Kanada ini dikabarkan tengah menggodok ponsel baru.

BlackBerry Z30 mungkin bisa dibilang sebagai ponsel tertinggi BlackBerry. Soal spesifikasi produk ini memang masih mengandalkan prosesor dual core dengan GPU yang tidak terlalu canggih, sedikit tertinggal jika dibandingkan dengan iPhone 5S atau LG Nexus 5.


Tak ingin terus tertinggal soal spesifikasi, BlackBerry pun dikabarkan tengah menyiapkan ponsel terbaru mereka dengan prosesor 8 inti yang sudah mendukung perintah 64 bit.


Seperti dikutip detikINET dari N4BB, Senin (10/2/2014), ponsel yang belum diketahui namanya itu konon akan memakai chip Qualcomm MSM8994 yang di dalamnya terdapat prosesor 8 inti dengan masing-masing memiliki kecepatan 2,5 GHz lengkap dengan memori cache L2 sebesar 4 MB.


Di dalam chip MSM8994 juga sudah terdapat RAM tipe LPDDR3 sebesar 4 GB berkecepatan 1600 MHz. Tak ketinggalan GPU Adreno 430 dengan clock 500 MHz. Belum diketahui spesikasi lain ponsel anyar BlackBerry itu.


Dengan spesifikasi di atas mungkin BlackBerry 'tanpa nama' itu akan menjadi ponsel tercepat jika diluncurkan dalam waktu dekat. Tapi sayangnya, menurut sumber dekat BlackBerry, ponsel itu baru akan diperkenalkan pada 2015 mendatang.


Baca Juga:

Z30, Persembahan Terbaik BlackBerry

Perpisahan Kontroversial CEO BlackBerry?
BlackBerry Z30, Ponsel Jumbo Tahan Banting

Tugas Berat Menanti Bos Baru BlackBerry

BlackBerry Dicela, BlackBerry Dibela?

(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!