Amazing Cupid, Kloningan Flappy Bird dari Indonesia

Jakarta - Bagi yang terlambat merasakan kesalnya memainkan game fenomenal Flappy Bird, jangan kuatir, karena baru saja hadir game sejenis di pasar aplikasi Google Play. Tak jauh berbeda, game yang satu inipun diklaim bakal menawarkan sensasi yang tak kalah gregetnya.

Mengusung sebutan Amazing Cupid, game ini dikembangkan oleh sebuah tim developer asal Indonesia dengan sebutan Touchten. Menariknya, pembesutnya mengklaim telah meminta izin kepada Dong Nguyen selaku pembesut Flappy Bird untuk menggunakan konsep yang sama pada Amazing Cupid.


Seperti halnya Flappy Bird, jangan terlalu berharap pada grafis yang diusungnya. Meski sedikit lebih baik dari Flappy Bird, tetap saja Amazing Cupid masih masuk dalam kategori game dengan tampilan ‘jadul’.


Gaya permainannya pun tak jauh berbeda dengan Flappy Bird dimana pemainnya wajib melakukan tap berulang-ulang untuk menjaga ‘Cupid’ yang ada agar tetap terbang. Rintangannya juga serupa dengan Flappy Bird yakni deretan tiang bercelah yang harus dilewati untuk memperoleh poin.


Pun begitu, Amazing Cupid memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki Flappy Bird. Game ini memiliki pilihan tingkat kesulitan yakni normal yang ditujukan bagi pemula, Hard bagi veteran Flappy Bird, dan Imposibro untuk penggila Flappy Bird yang memiliki skill 'dewa'.


Kelebihan lainnya adalah fitur secret message ala Snapchat yang dapat sengaja dibuat pemainnya untuk bikin penasaran orang lain setelah membagikannya di halaman Twitter dan Facebook si pemain Amazing Cupid.


Ingin mengetahui isi pesannya? Lewat perangkat Android, pemain lain wajib mengeklik tautan yang ada pada pesan tersebut yang kemudian akan menggiringnya ke dalam game Amazing Cupid. Tantangannya adalah melewati skor yang disyaratkan untuk dapat membuka pesan rahasia itu.Next


(yud/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!