Galaxy Gear Pimpin Pasar Jam Tangan Pintar

Jakarta - Tahun 2013, beberapa vendor mulai memperkenalkan jam tangan pintar atau smartwatch. Menurut penelitian Strategy Analytic, sekitar 2 juta unit perangkat tersebut dikapalkan tahun lalu.

Dari jumlah total tersebut, sekitar 1,2 juta di antaranya adalah smartwatch yang memakai sistem operasi Android. Nah, jam pintar yang paling populer menurut Strategy Analytic adalah Galaxy Gear dengan pangsa pasar mencapai 54% di paruh kedua 2013.


Berada di posisi runner up adalah jam pintar buatan Sony dengan market share 19%, kemudian Pebble 16% dan lain lain sebesar 11%.


"Samsung meluncurkan Galaxy Gear dengan marketing besar dan menuai minat signifikan dari konsumen," kata Chris Jones, Vice President Canalys yang dikutip detikINET dari Engadget, Minggu (16/2/2014).


Pasar jam tangan pintar dan wearable device yang lain diprediksi makin seksi di tahun tahun mendatang. Biro riset Juniper Research berani memperkirakan bahwa tahun 2018, penjualan wearable device seperti jam dan kacamata pintar akan mencapai sekitar 130 juta unit


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!