Geber 4G, Telkomsel Masih Tunggu Regulasi

Pontianak - Akhir tahun lalu, Telkomsel sudah mulai menggeber persiapan menggelar jaringan 4G LTE. Sudah sejauh mana perkembangan persiapan 4G oleh operator merah ini?

"Kita menunggu regulasi. Rencana kan 2016, tapi mau dimajuin akhir tahun ini. Kita kemarin waktu APEC di Bali kan uji coba, 50 BTS dan setelah 31 desember kita stop. Perangkatnya sih sudah siap nanti pas regulasinya jelas tinggal di-on-kan lagi," kata Mas'ud Khamid Direktur Sales Telkomsel usai acara pembukaan GraPARI Telkomsel di Pontianak, Kalimantan Barat.


Diakui Mas'ud, Telkomsel sendiri tetap optimistis bisa menggelar jaringan 4G dengan mulus di tahun ini, meski pesaing yang menjajakan layanan 4G seperti Bolt sudah mendahuluinya.


"Setiap produk kan mencari segmennya sendiri-sendiri. Kalau kita takut bersaing gak jadi berbisnis nanti. Jadi silakan, masing-masing menemukan marketnya, melakukan penetrasi pasar, masing-masing akan mencari segmennya sendiri untuk bisa survive," pungkasnya mantap.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!