Xiaomi Sambangi Singapura 21 Februari, Indonesia?

Jakarta - Xiaomi akhirnya memastikan langkah pertamanya ke luar China. Wilayah yang pertama disinggahi adalah Asia Tenggara, dimana singapura yang didaulat menjadi negara pertama bakal disambanginya. Indonesia kapan?

Untuk pasar Singapura bahkan Xiaomi telah blak-blakan mengungkap waktu kehadirannya pada akhir Februari mendatang.


Adapun ponsel pertama yang dipercaya Xiaomi menjajaki pasar internasional adalah RedMi yang baru aja dipublikasikannya beberapa waktu lalu.


Pada sebuah banner iklan Xiaomi RedMi, tertulis jelas ponsel 'beras merah' ini siap menghampiri Negeri Singa pada 21 Februari mendatang.


Spesifikasinya adalah mengusung prosesor quad core dengan kecepatan clock 1,5 GHz dan bentang layar 4,7 inch. Selain itu dipastikan RedMi bakal menyodorkan fitur dual SIM dan user interface (UI) MIUI andalan vendor yang kerap disebut sebagai Apple dari China tersebut.


Menyoal harganya, meski telah mengandalkan prosesor quad core nyatanya RedMi dibanderol ramah kantong. Seperti detikINET kutip dari The Next Web, Jumat (14/2/2014), ponsel ini ditawarkan sebesar USD 130 atau sekiar Rp 1,5 jutaan.


Kapan hadir ke Indonesia? Setelah Singapura, negara Asia Tenggara lainnya yang bakal didatangi adalah Thailand, Vietnam, Malaysia, dan termasuk Indonesia.


Sayangnya, belum ada informasi yang menjelaskan kisaran waktunya. Pun demikian, dikatakan jika Indonesia adalah negara selanjutnya yang diincar Xiaomi setelah Singapura. Jadi mungkin waktuya tak akan berbeda jauh.


Artikel Terkait:

-. Ini Dia 'Steve Jobs Made in China'


-. 100 Ribu Ponsel Xiaomi Mi3 Ludes dalam 86 Detik!


-. Alasan Ponsel China Layak Diperhitungkan

(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!