Woz: Ide Apple Buat Android Cuma Becanda

Jakarta - Masih ingat dengan ide gila Steve Wozniak yang menyarankan Apple membuat ponsel Android? Ternyata itu hanyalah lontaran becanda dari salah satu pendiri Apple tersebut.

"Para jurnalis mendeskripsikan salah pernyataan saya," kata Woz, seperti detikINET kutip dari VR Zone, Rabu (12/2/2014).


Woz menambahkan, ia memang mengatakan demikian, namun saat itu konteksnya tidak benar-benar serius. Sebab walaupun pernah mendirikan Apple, Wozniak tak lagi menjadi bagian dari perusahaan tersebut.


"Itu memang menarik untuk dikatakan. Tapi harus ada perbedaan antara komentar pribadi dengan strategi Apple sendiri. Tidak mungkin pernyataan tersebut akan mengubah strategi mereka," tambahnya.


Sebelumnya, ia pernah menyarankan agar Apple membuat smartphone dengan OS Android.


Ide gila Woz ini dilandasi karena Android sulit untuk dikalahkan dalam jangka waktu cepat. Alhasil menurutnya, mengapa Apple tak coba merangkulnya saja?


"Apple tidak akan dicap sebagai vendor ponsel sekunder dengan Android. Kita bisa bersaing dengan baik. Orang-orang ingin melihat handset stylish, dan dapat dibandingkan bersama Android. Kami (Apple-red.) bisa bermain di dua arena sekaligus," sebut Woz kala itu.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!