Setelah Jabodetabek, Indosat Permak Jaringan di Yogya

Jakarta - Modernisasi jaringan yang tengah dilakukan Indosat tak hanya berhenti di Jabodetabek. Selanjutnya adalah giliran Yogyakarta dan Semarang.

Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat, mengungkapkan modernisasi jaringan UMTS 900 MHz (U900) anak usaha Ooredoo itu selanjutnya bakal menyambangi kota-kota besar di Pulau Jawa.


"Semua ada ada dalam timeline kita. Setelah Jabodetabek giliran kota besar di Pulau Jawa seperti Yogya dan Semarang," kata pria yang biasa disapa Pras itu kepada detikINET, Kamis (13/2/2014).


Modernisasi jaringan di Jabodetabek sendiri rencananya bakal rampung pada minggu kedua atau ketiga Maret.


Hanya saja yang disayangkan, dalam proses tersebut muncul gangguan layanan lantaran internet data Indosat jadi drop.


"Namun itu hanya sementara. Paling tidak sampai minggu kedua-ketiga Maret sudah selesai di Jabodetabek. Setelah selesai harapannya kualitas layanan Indosat di U900 jadi lebih baik lagi," Pras melanjutkan.


Aksi modernisasi jaringan U900 Indosat dimulai dari Sumatera Barat pada bulan September 2012 lalu. Kemudian berlanjut pada September 2013 di Bali.Next


(ash/tyo)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!