iPhone 6 Pakai Lensa Kamera Sony?

Tokyo - Selama ini memang pasokan kamera sejumlah tipe iPhone dilakukan oleh Sony, termasuk iPhone 6 yang kabarnya siap diproduksi.

Hal itu diungkapkan oleh harian asal Jepang, Nikkei. Di situ dituliskan bahwa Sony telah menandatangani kesepakatan baru untuk menyuplai lebih banyak pasokan kamera kepada Apple.


Tak seperti iPhone 5S yang hanya kamera belakangnya saja buatan Sony, di iPhone selanjutnya Apple berencana untuk memakai Complementary Metal Oxide Semiconductor (CMOS) di kamera belakng dan depan. Otomatis, pasokan dari Sony pun harus ditambah dua kali lipat.


Sony sendiri memang masih menjadi pemasok CMOS terbesar di dunia. Bahkan menurut catatan lembaga riset Techno Systems Research jumlah pangsa pasarnya mencapai 32,1%.


Selain kepada Apple, Sony juga memasok sensor kamera ponsel untuk Samsung dan Huawei. Demikian yang dikutip detikINET, dari Times of India, Jumat (14/2/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!