PS4 Berjaya di Kandang Xbox One

Amerika Serikat - Penjualan PlayStation (PS) 4 terus meningkat. Bahkan berdasarkan catatan terakhir, konsol ini berhasil mengunguli Xbox One di kandangnya sendiri, Amerika Serikat.

Berdasarkan catatan yang dirilis grup riset NPD, industri konsol game di Amerika Serikat sedang meningkat pesat. Hingga akhir Januari 2014 penjualan konsol game diklaim naik 17% dibanding bulan yang sama tahun lalu.


Walau tak disebutkan secara spesifik berapa jumlah unit yang terjual, namun diperkirakan PS4 terjual 250 ribu -300 ribu unit. Sedangkan Xbox One disinyalir hanya 143 ribu unit di periode yang sama.


Dengan demikian NPD menyimpulkan bahwa PS4 lebih laris dibanding Xbox One di negara asalnya sendiri. "PS4 berhasil mengungguli penjualan Xbox One di bulan Januari," tulis keterangan Liam Callahan, analis dari NPD Group.


Sejak awal diluncurkan penjualan PS4 dan Xbox One memang masih terus membaik, keduanya pun sempat saling salip di sejumlah negara.


Namun sayangnya, penjualan game tidak sebaik kedua konsol tersebut. Berdasarkan laporan NPD total penjualan game turun hingga 26% dibanding tahun lalu, demikian detikINET dari The Sixth Axis, Jumat (14/2/2014).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!