Flappy Bird, Simpel Tapi Bikin 'Sebel'

Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita harus menunggu, sebelum melakukan hal lain. Menunggu giliran antrean pada birokrasi dokumen misalnya.

Menunggu begitu sekian lama, akan menyebabkan kebosanan yang menjengkelkan. Salah satu cara menghalau kebosanan tersebut, biasanya mengisi waktu dengan main game. Sekarang, sebuah game telah ‘meledak’ dan banyak diunduh pada playstore. Game tersebut adalah flappy bird.


Just keep it simple!


Jepang, sebagai salah satu kiblat dalam dunia desain, telah memperkenalkan ‘japan minimalist style’. Gaya tersebut mengutamakan kesederhanaan dalam desain. Bisa


kita lihat contohnya pada design produk Apple dan Samsung yang sederhana, tanpa banyak gimmick. Justru hal itu yang disukai oleh user.


Sekarang, pengembangan game juga terpengaruh filosofi yang sama. Kesuksesan Flappy Bird membuktikan, bahwa game yang sederhana, akan lebih diminati untuk digunakan pada platform mobile.


Flappy Bird menyajikan konsep sederhana, namun disukai. Game tersebut memiliki aturan main yang sangat sederhana. Kita memainkan karakter seekor burung, yang harus melalui halangan dalam bentuk pipa-pipa. Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!