Ini Dia Penampakan Xperia Z2

Jakarta - Mobile World Congress (MWC) 2014 benar-benar akan menjadi panggung pertarungan yang sengit di segmen ponsel kelas atas. Selain Nokia Android, HTC One 2 dan Galaxy S5, ada pula Sony Xperia Z2. Berikut bocoran penampakannya.

Kabar penerus Xperia Z1 ini memang tak senyaring Galaxy S5 dan Nokia Android. Pun demikian, di menit-menit akhir, Xperia Z2 justru lebih terlihat lantaran tak sekadar bocoran rendering. Melain sudah menonjolkan User Interface (UI) terbaru Sony yang berjalan di atas Android 4.4 KitKat.


Bentang layar yang dimiliki ponsel bertipe D6503 ini sekitar 5,2 inch atau 5,5 inch dan telah mengandalkan resolusi 2K (2560x1440 pixel).


Pada video bocoran yang muncul, terlihat ada beberapa fitur anyar yang menarik untuk dikulik pada Xperia Z. Namun sayang, masih belum mendalam ulasannya sehingga masih bikin penasaran.


Artinya pada MWC 2014 akhir Februari mendatang,bakal ada 5 ponsel kelas atas yang kemungkinan besar meluncur bersamaan. Yakni Galaxy S5, Nokia X, HTC One 2, Find 7, dan Xperia Z2 sendiri. Juga tak kalah menarik adalah ponsel ‘mini’ pertama LG yakni G2 Mini.


Xperia Z2 sendiri diisukan mengusung prosesor Snapdragon 800/805 dengan kecepatan clock 2,3 GHz, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera 20,7 MP, dan layar 5,2 inch atau 5,5 inch berteknologi IGZO besutan Sony sendiri dengan resolusi 2K. Sedangkan balutan bodinya konon akan diselimuti material metal.


Berikut video penampakan ponsel diduga Xperia Z2.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!