Microsoft Klaim Windows 8 Terjual 200 Juta Kopi

Jakarta - Meski menerima banyak kritikan, namun pengguna Windows 8 terus meningkat. Berdasarkan catatan terakhir, sistem operasi itu sudah dipakai oleh 200 juta pengguna komputer.

Sejak diluncurkan Oktober 2012, Windows 8 memang mendapat respons yang sangat beragam dari para penggunanya. Ada yang memuji karena cepat dan memiliki fitur-fitur baru, tapi ada juga yang mencaci lantaran tampilannya yang bikin bingung, serta tombol Start yang hilang.


Apapun responnya, Micosoft tetap percaya bahwa Windows 8 adalah sistem operasi komputer terbaik mereka, dan optimistis cepat atau lambat akan diterima oleh seluruh pengguna komputer dunia.


Pada bulan Mei 2013 lalu Microsoft sempat menyebutkan bahwa lisensi Windows 8 sudah terjual 100 juta lebih, dan sejak itu secara perlahan penggunannya terus bertambah.


Seperti dikutip detikINET dari ZDnet, Jumat (14/2/2014), Executive Vice President of Marketing Microsoft, Tami Reller, menyebutkan bahwa Windows 8 kini sudah ludes lebih dari 200 juta lisensi. Dan ini dianggap pencapaian yang luar biasa.


Meski dianggap sukses namun penjualan Windows 8 belum bisa menandingi Windows 7. Sebagai perbandingan, dalam 12 bulan sejak diluncurkan Windows 7 mampu terjual hingga 240 juta lisensi, sementara 15 bulan Windows 8 'hanya' menorehkan 200 juta.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!