Bisnis Penyimpanan Data Cerah, WD Raup USD 4 Miliar

Jakarta - Western Digital (WD) meraih pendapatan sebesar USD4 miliar dan laba bersih sebesar USD430 juta, atau USD1,77 per lembar saham untuk kuartal fiskal pertama yang berakhir pada 27 Desember 2013.

Dibandingkan dengan kuartal tahun lalu, WD membukukan pendapatan sebesar USD3,8 miliar, dengan laba bersih sebesar USD335 juta, atau USD1,36 per lembar saham.


Western Digital menghasilkan USD727 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal Desember, sehingga total uang tunai dan setara dengan uang tunai yang dimiliki adalah sebesar USD4,7 miliar. Selama kuartal ini, Western Digital menggunakan USD150 juta untuk membeli kembali 2 juta saham dari common stock.


Pada November 2013, Western Digital mengumumkan dividen common stock sebesar USD0,30, yang telah dibayar pada 15 Januari.


"Pelaksanaan kami berjalan dengan baik pada kuartal Desember karena kami terus berpartisipasi dalam pertumbuhan berkelanjutan data di semua pasar yang kami layani," kata Steve Milligan, presiden dan chief executive officer, melalui keterangan resminya, Minggu (9/2/2014).


"Industri sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan yang telah diantisipasi didorong oleh permintaan musiman karena kami melihat kekuatan dalam produk-produk gaming dan branded."


"Secara strategis, posisi kami baik untuk memainkan peran kepemimpinan dengan berinovasi dan berkolaborasi dengan pelanggan kami untuk menentukan lanskap data digital masa depan," tandasnya.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!