Nexus Kembali Merapat ke HTC

Jakarta - Sejak kali pertama menggarap Nexus One, HTC belum pernah dipercaya Google untuk memproduksi seri-seri Nexus berikutnya. Namun kabarnya, produsen asal Taiwan itu akan kembali jadi pilihan utama untuk menggarap Nexus terbaru.

Seri Nexus yang dimaksud adalah Nexus 10. Kehadiran rumor inipun seakan menepis rumor sebelumnya yang mengatakan Nexus 10 terbaru akan digarap oleh Samsung.


Namun ini bukanlah yang pertama bagi HTC yang disebutkan sebagai pembesut tablet Nexus terbaru. Sebelumnya HTC juga diisukan harus bersaing dengan Asus untuk memperebutkan ‘jatah’ produksi Nexus 7. Yang mana akhirnya dimenangkan oleh Asus.


Kini hal yang sama kembali terjadi. Pun begitu, kabarnya Google lebih berat memilih HTC ketimbang Samsung. Salah satu alasannya seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (11/2/2014), adalah teknologi stylus HTC Scribe yang dimiliki pembesut HTC One ini.


Analis mengatakan, bila akhirnya Google memutuskan memilih HTC untuk memproduksi Nexus 10 anyar, bukan tidak mungkin hal tersebut akan mampu kembali mengangkat brand HTC di mata penggila gadget. Apalagi HTC saat ini tengah berada dalam performa yang kurang baik.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!