Google Siapkan Nexus 8 di Bulan April

Jakarta - Google memiliki rencana untuk meneruskan seri tablet Nexus besutannya. Gosip yang beredar menyebutkan, suksesor Nexus 7 ini akan dilepas pada April mendatang.

Tablet milik Google ini kabarnya akan menggunakan nama Nexus 8. Angka di belakang seri tersebut merujuk ukuran tablet yang akan dibuat oleh pembesut Android. Kehadiran Nexus 8 ini untuk melengkapi Nexus 7 dan Nexus 10.


Dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (9/2/2014), sayangnya selain ukuran 8 inch, tidak ada informasi spesifikasi yang dibocorkan untuk Nexus 8 ini.


Nah, soal mitra infrastruktur kemungkinan masih akan menggandeng Asus. Perusahaan asal Taiwan ini memang menjadi mitra yang digandeng oleh Google dalam membuat Nexus 7.


Walaupun demikian, Google memang belum memutuskan masih akan menggandeng Asus atau tidak. Karena gosip lain menyebutkan HTC berpotensi untuk membuat tablet.


Sebelumnya, Nexus 8 akan dibesut oleh LG. Karena beberapa waktu lalu, LG baru saja mendaftarkan tablet 8 inch dengan nama kode V510 untuk sertifikasi Bluetooth pekan lalu. Seperti diketahui, LG adalah vendor yang membuat smartphone Nexus 4 dan Nexus 5.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!